Jumat, 04 Juli 2014

Jenis Mantan Pacar . . .

  Salam Tampan pembacaku yang budiman. . .
*Sambil ngaca

  Mmm.. kayanya gue mulai jatuh cinta deh sama dunia tulis menulis ini ini, tulis menulis ternyata kegiatan yang cukup menyenangkan.

  Ini post pertama gue yang bakal bahas seputar percintaan ,  sebenernya ini tabu untuk gue perbincangkan, karena menurut gue masalah ini menyangkut privacy dimana seharusnya hanya 3 pihak yang mengetahuinya, Tuhan dan sepasang kekasih normal yang bejenis kelamin berbeda dan tertulis di KTP masing-masing, bukan sekedar di profil fb, gamau juga kan nantinya terjadi lagi kasus pernikahan sejenis yang ketipu gara-gara kenalan di fb, ya tapi kalo kamu mau ngejalaninnya sih silahkan, kalo gue sih OGAH !

  Kali ini gue bakal membeberkan sebagian jenis-jenis mamalia yang pernah singgah di kehidupan seseorang baik untuk jangka waktu yang lama maupu dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, makhluk mamalia ini bisa juga kita sebut dengan spesies M-A-N-T-A-N.


  Tapi tolong diingat mantan yang sekarang gue bahas adalah mantan pacar, bukan mantan preman, mantan copet, atau mantan Caleg yang ga terpilih yak. Nah dari riset gue selama ini ada beberapa Genus dari spesies unik satu ini yang sebaiknya kita tahu, ataupun kita bisa bercermin ada di genus mana kita berada sebagai spesies unik satu ini, cekidot !


1. Mantan Mainan
Cinta Monyet
  Ga usah bersedih kalo kita berada diposisi ini, karena biasanya dialami saat kita masih diragukan jenis makhluk apa kita ini, di akte lahir  tertulis bahwa kita anak keturunan dari Adam, tetapi banyak juga orang yang menyebut masa ini sebagai cinta monyet.
Cinta monyet ini menyebabkan adanya genus baru di dunia perpacaran masa kini, mantan ini dianggap mainan bukan karena ia bisa berputar kencang layaknya gangsing ataupun berlari kencang di lintasan tamiya depan kantor kelurahan. Mantan mainan ini ada karena biasanya pada periode keraguan jenis makhluk apa kita(baca: cinta monyet) lebih sering memainkan peran sebagai dokter-dokteran, atau main rumah-rumahan, indahnya masa itu jika kita bisa lakukan pada usia beranjak dewasa, main dokter-dokteran?siapa takut!


2. Mantan Yang Terlupakan


  Untuk genus ini merupakan kebalikan dari mantan cinta monyet, dan lagi pula biasanya hanya ada 2 kemungkinan sampai orang-orang bisa berada dalam lingkup genus menyedihkan ini. Pertama, mantan pacarnya adalah seorang petualang cinta, entah itu playboy/playgirl asal bukan playstation. Dan kedua adalah keadaan kamu adalah sebagai "si syarat status" untuk pasangannya sebelumnya, hanya sebagai si pacar status palsu yang tentunya ga guna juga sih buat diinget-inget, kalaupun diingetin pasti cuma bakal bikin sakit hati orang-orang dalam genus ini. Misal, "Eh lu kan yang dulu jadi pacar boongan gue bukan sih? rada lupa gue, tapi kalo emang lu orangnya makasih ya karena lu sekarang gue udah nikah sama gebetan gue waktu itu and udah punya 2 momongan juga loh". Oke, jelas itu penyiksaan bathin secara langsung dan menusuk tepat di jantung. Perih, Sakit, Pedih.

3. Mantan Hantu

  Sekedar mengingatkan kita tidak sedang dalam perbincangan tentang makhluk astral ataupun ini bukan berarti mantan jenis ini bisa dengan mudah kesurupan lalu meringis-ringis dan mendapatkan sesi wawancara dengan karakter lain layaknya bintang tamu sebuah acara televisi.

  Jadi buang pikiran tentang judul genus ketiga ini, karena yang dimaksud mantan tipe ini adalah mantan yang langsung menghilang tanpa ada kabar, yang lumayan ngeselin kalau masih ada tunggakan sama kita tu sob, mantan jenis ini bisa menghilang layaknya orbs yang hanya tertangkap oleh kamera saja, itupun jarang sekali.

  Unfollow twitter, Block fb, DC BBm, hapus kontak di semua sosmed biasanya adalah hal yang pertama kali mereka lakukan ketika pertama putus, bahkan pernah ada kasus ada sepasang kekasih yang baru putus, salah satunya langsung pergi keluar kota karena mengikuti bapaknya yang pindah dinas. sungguh mengenaskan. Biasanya genus ini mengalami fase :
ga kenal-kenalan-pdkt-pacaran-umbar kemesraan-berantem-ngambek-putus-ga kenal.

4. Mantan Yang Bersahabat


  Nah, ini adalah genus yang paling susah dicari, stelah putus lalu bersahabat dengan baik tanpa ada sedikitpun "rasa" di hubungan persahabatan mereka, udah deh ga usah muna, pasti beberapa yang ngomong "ga juga ah, gue bisa berteman baik dengan mantan pacar gue dengan baik sampe sekarang". Akui saja kalo masih ada sedikit rasa di awal kalian memutuskan bahwa sudah lebih baik menjadi sahabat, entah dari kalian berdua ataupun di salah satu pihak. :)

 Balikan-engga-balikan-engga, hahahaha. . . biasanya sering terjadi pemikiran seperti ini dalanm genus mantan terakhir ini, seiring terus menjalinnya silaturahmi n komunikasi, deket-deket lama udah bisa  bikin galau, tatapan mata bisa salting, nyiahahahahaha. . .







Nah itu sekilas tentang beberapa macam jenis mantan yang berdasarkan riset yang gue lakuin selama ini, ada diposisi manakah kamu? atau masih ada yang tau ada jenis lain di spesies ini? silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar: